Profil Magister Farmasi S2

Program pascasarjana magister farmasi didirikan sejak tahun 2001 dengan Nomor SK Pendirian PS 3108/D/T/2001 tertanggal 26 September 2001. Penyelenggaraan program telah dimulai sejak tahun 2002 dan pada tanggal 15 Desember 2010 telah terbit izin operasional dengan Nomor SK Izin Operasional 4851/D/T/K-N/2010.
Program magister Farmasi fakultas farmasi Universitas Hasanuddin merupakan bagian integral dan menjadi pilar penting dalam bidang kesehatan, khususnya di kawasan Timur Indonensia. Interkoneksivitas dengan berbagai bidang kesehatan lainnya, kerjasama kolaboratif dengan institusi/lembaga nasional dan internasional, kerjasama dengan pihak pemeritah dan industri terjalin guna mendukung pengembangan program terutama pada bidang pendidikan dan penelitian. Kerjasama tingkat nasional diimplementasikan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah dan perguruan tinggi seperti Pemerintah Propinsi Maluku, Universitas Tadulako, Universitas Sam Ratulangi, Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Politeknik Kesehatan Jayapura, Politeknik Kesehatan Makassar, RS. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako. Sedangkan untuk tingkat internasional kerjasama dibidang pendidikan dan penelitian dijalin dengan Toyama University (Japan), Technology Park Malaysia (Malaysia), dan Ernst-Moritz-Arndt Greelfswald (Germany).

Sejalan dengan Rencana Strategis (Renstra) Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin Tahun 2007 – 2010 yang mencantumkan bahwa peningkatan mutu pendidikan dilakukan secara berkelanjutan serta pengembangan kualitas proses pembelajaran harus didukung oleh peningkatan mutu sarana dan sumberdaya manusia, maka pada tahun 2012 akan dibuka program doktor bekerjasama dengan UGM, dan Freie University-Jerman.

Kontak :
Alamat PS              : Kampus Unhas Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan KM 10
No. Telp. PS           : 0411 588556
No. Faksimili PS   : 0411 590663
Website                  :www.unhas.ac.id/farmasi

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + eighteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.