Program Studi Magister Ilmu Farmasi Selaraskan Kurikulum

Workshop “Evaluasi Kurikulum Program Studi Magister (S2) Farmasi” berlangsung dengan lancar selama 2 hari, 1 – 2 Desember 2018. Kegiatan ini bertempat di Hotel Myko, Makassar. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini adalah Prof. Dr. Musrizal Muin dan Prof. Dr. Djamaluddin Jompa.

Workshop ini diadakan untuk melakukan evaluasi dan penyelarasan kurikulum magister farmasi agar sesuai dengan regulasi yang sedang berlaku dan tren yang sedang berkembang. Dalam sambutan pembukaannya, Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang lebih baik.

Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen Fakultas Farmasi Unhas dan tenaga kependidikan. Selain menyimak materi yang disampaikan oleh para narasumber, kegiatan ini juga menghadirkan diskusi serta urun rembug tentang kondisi kekinian yang dikaitkan dengan konten capaian pembelajaran.

Di akhir kegiatan, disepakati bahwa capaian pembelajaran program studi magister farmasi terdiri atas 4 bagian besar yaitu sikap, pengetahuan, keterampilan umum, dan keterampilan khusus. Total capaian pembelajaran yang disepakati berjumlah 13 poin. Kesepakatan ini nantinya akan ditetapkan secara resmi melalui persetujuan senat Fakultas Farmasi Unhas.

Workshop ini ditutup secara langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas. Dalam kata penutupnya, beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan workshop ini. “Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak, para dosen, panitia, dan tenaga kependidikan, yang telah memungkinkan terselenggaranya kegiatan ini dengan lancar,” ucapnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + nineteen =