PSPA FF Unhas Terima 120 Mahasiswa Baru

Sebanyak 120 mahasiswa baru Program Studi Profesi Apoteker Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (PSPA FF Unhas) diterima secara resmi oleh Dekan Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. pada semester awal 2018/2019 ini. Total mahasiswa baru tersebut terdiri atas 83 lulusan Universitas Hasanuddin dan 37 lulusan non-Universitas Hasanuddin.

Penerimaan diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2018, di Ruangan 4005 Gedung FF Unhas. Mengawali acara penerimaan, Ketua PSPA FF Unhas, Dra. Ermina Pakki, M.Si., Apt., menyampaikan gambaran awal tentang Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia di hadapan mahasiswa baru PSPA 2018. “Untuk meningkatkan tingkat kelulusan di UKAI, kami telah memikirkan berbagai strategi,” ucapnya.

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. menyampaikan berbagai hal, termasuk harapannya agar para maba berubah menjadi apoteker masa depan yang berkualitas. Untuk itu, beliau meminta para maba PSPA agar dapat belajar dengan baik.

Materi selanjutnya dibawakan oleh para Wakil Dekan Fakultas Farmasi Unhas. Pemaparan dilakukan secara panel yang dimulai dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Subehan, Ph.D., Apt., dilanjutkan dengan Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Sumber Daya, Dr. Risfah Yulianty, M.Si., Apt., dan diakhiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sartini, M.Si., Apt. Presentasi panel ini dipandu oleh moderator Muhammad Nur Amir, M.Si., Apt.

Selepas istirahat dan makan siang, penerimaan maba PSPA dilanjutkan dengan presentasi dari salah satu alumni Fakultas Farmasi Unhas, Dra. Regina Wuisan, Apt. Beliau adalah Manajer Penjaminan Mutu di PT. Mecosin Indonesia. Banyak hal yang dipaparkannya, utamanya terkait dengan proses-proses standar yang dilakukan di industry farmasi secara umum.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + three =