Re-Akreditasi Program Studi Sarjana Farmasi

Program Studi Sarjana Farmasi Universitas Hasanuddin menjalani proses re-akreditasi. Prof. Dr. Djoko Wahyono, S.U., Apt (Universitas Gadjah Mada) dan Prof. Dr. Berna Elya, M.Si., Apt (Universitas Indonesia) menjadi asesor untuk re-akreditasi ini. Re-akreditasi ini berlangsung selama 2 hari 16-17 Februari 2017.

Acara pembukaan proses re-akreditasi dibuka secara langsung oleh Rektor Unhas yang diwakili oleh Sekretaris Universitas, Dr. Nasaruddin Salam, MT. Dalam sambutan pembukaannya, mantan Wakil Rektor III Unhas ini menyatakan bahwa Unhas mendukung penuh akreditasi setiap prodi mengingat bahwa Unhas akan segera pula melakukan akreditasi institusi tahun ini juga. Beliau menambahkan bahwa jika prodi di Unhas sebagian besar memiliki akreditasi A, maka akan sangat akreditasi institusi Unhas sangat memungkinkan untuk mempertahankan akreditasi A yang telah diperoleh sebelumnya.

Setelah sambutan dari Sekretaris Unhas, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan asesor yang dibawakan oleh Prof. Dr. Djoko Wahyono, S.U., Apt. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dari pihak Fakultas Farmasi Unhas sekaligus memohon maaf jika ada hal-hal yang salah selama proses re-akreditasi ini.

Acara dilanjutkan dengan presentasi Borang III A dan III B yang masing-masing dibawakan oleh Dr. Aliyah, MS., Apt yang merupakan Ketua Program Studi Sarjana Farmasi dan Subehan, Ph.D., Apt yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik & Pengembangan.

Setelah presentasi selesai, tanya jawab dan diskusi dihelat antara panitia re-akreditasi prodi sarjana dan asesor. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan observasi ke laboratorium, lalu wawancara terhadap dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan.

Sampai berita ini diturunkan, proses re-akreditasi masih berlangsung untuk hari ke-2. Dijadwalkan, keseluruhan proses akan diakhiri pada pukul 12.00 Wita pada hari ini.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + nine =