Re-Akreditasi PSPA, Tim Asesor LAM-PTKes Kunjungi Fakultas Farmasi Unhas

Tiga orang asesor yang ditunjuk oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melakukan asesmen lapangan sebagai salah satu tahap dalam proses re-akreditasi Program Studi Profesi Apoteker (PSPA). Ke-3 asesor tersebut adalah I Ketut Adnyana, Ph.D., Apt. (Institut Teknologi Bandung), Bondan Ardiningtyas, S.Si., M.Sc., Apt. (Universitas Gadjah Mada yang juga mewakili Ikatan Apoteker Indonesia) dan Yunita Nita, S.Si., M.Pharm., Apt. (Universitas Airlangga). Proses re-akreditasi yang dilaksanakan sekarang adalah upaya untuk mempertahankan predikat akreditasi PSPA yang sebelumnya telah bernilai A.

Sesuai jadwal, asesmen lapangan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai tanggal 20 – 22 Februari 2017. Pada hari pertama, 20 Februari 2017, para asesor mengunjungi fasilitas Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA). Adapun fasilitas yang dikunjungi adalah PT. Meiji Indonesia yang berlokasi di Pasuruan, Jawa Timur, dan Rumah Sakit A. Makkasau Parepare. Adapun untuk fasilitas apotek yang dikunjungi adalah Apotek Kimia Farma Hasanuddin dan Ahmad Yani.

Proses re-akreditasi dilanjutkan pada hari ini, 21 Februari 2017. Agenda yang direncanakan pada hari ini adalah presentasi Borang III A dan III B. Presentasi III A dilakukan oleh Dra. Ermina Pakki, Apt. yang merupakan Ketua Program Studi Profesi Apoteker (PSPA). Adapun presentasi borang III B dibawakan oleh Subehan, Ph.D., Apt. yang merupakan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan.

Hari ini juga direncakanan agenda wawancara dengan stakeholder yang akan dilaksanakan pada siang hari. Keesokan harinya, 22 Februari 2017, proses re-akreditasi ini akan ditutup.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =