Selamat Ber-Dies Natalis XI Fakultas Farmasi Unhas

Tanggal 14 November 2007, 11 tahun yang lalu, Farmasi untuk pertama kalinya berubah statusnya dari setingkat jurusan di bawah Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menjadi selevel fakultas. Momen inilah yang kemudian dijadikan tonggak berdirinya Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin walaupun jika dirunut awal berdirinya institusi pendidikan tinggi farmasi ini, maka akan diperoleh data bahwa tanggal pendirian institusi adalah 17 Agustus 1963.

Untuk merayakan Dies Natalis XI-nya, segenap pimpinan dan sivitas akademika Fakultas Farmasi Unhas menghadiri prosesi Rapat Terbuka Senat Fakultas Farmasi yang diadakan hari ini (14/11) dan bertempat di Ruang Senat Universitas Hasanuddin. Undangan dari berbagai kalangan menghadiri acara ini. Rapat Terbuka Senat FF UH dimulai pukul 08.30 Wita dengan prosesi pembukaan yang dilakukan oleh Ketua Senat FF Unhas, Prof. Dr. H. M. Natsir Djide, M.S., Apt.

Pasca-pembukaan, Dekan FF UH, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt., memberikan sambutan sekaligus laporan atas berbagai pencapaian yang telah direngkuh oleh FF UH. Capaian-capaian tersebut meliputi capaian dalam bidang penelitian, fasilitas dan infrastruktur yang tersedia, prestasi mahasiswa, kegiatan kerja sama, kualitas tenaga pengajar, manajemen dan pengelolaan program studi maupun fakultas, serta kriteria keberadaan sumber daya. “Pencapaian-pencapaian ini tentu saja tidak akan bisa tercapai tanpa adanya sokongan dari berbagai pihak,” ucapnya.

Setelah sambutan Dekan FF UH, Rapat Terbuka Senat FF UH dilanjutkan dengan agenda Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Prof. Dr. Abdul Razak, S.H., M.H. Beliau membawakan orasi dengan topik tentang Tinjauan Hukum terhadap Pekerjaan Kefarmasian.

Agenda acara ini diakhiri dengan mendengarkan sambutan Rektor Unhas yang diwakili oleh Wakil rektor I Unhas, Prof. Dr. Muh. Restu. Dalam sambutannya, beliau sangat mengapresiasi segala capaian yang telah ditorehkan oleh FF UH. “Walaupun statusnya yang masih muda, tetapi telah banyak jalan, jejak, dan capaian membanggakan yang telah ditorehkannya,” ungkapnya.

Beliau menambahkan bahwa pihak Universitas Hasanuddin akan terus mendukung segala upaya perbaikan di masa-masa yang akan datang. “Mewakili Pimpinan Universitas Hasanuddin, kami ingin menyampaikan bahwa dukungan dan support akan terus diberikan kepada Fakultas Farmasi dan tentu saja, fakultas-fakultas lainnya. Kami menyadari bahwa sokongan materil dan non-materil dari Universitas Hasanuddin menjadi determinan esensial bagi perkembangan fakultas-fakultas yang ada dalam lingkup Unhas,” tegasnya.

Di bagian akhir sambutannya, Prof. Restu menyampaikan salam dan selamat kepada seluruh pimpinan dan sivitas akademika FF UH. “Selamat ber-Dies Natalis XI Fakultas Farmasi Unhas,” ucapnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 13 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.