Selamat Datang Mahasiswa Baru Program Studi Farmasi Universitas Hasanuddin

Sebanyak 161 mahasiswa baru diterima di Program Studi Farmasi Universitas Hasanuddin. Keseluruhan maba tersebut masuk melalui 5 jalur yaitu 55 maba melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), 72 maba diterima melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), 30 maba melalui Jalur Non Subsidi (JNS), 3 maba diterima melalui jalur Penelusuran Olahraga, Seni, dan Kreativitas, dan 1 maba diterima melalui jalur afirmasi Adik 3T.

Setelah sehari sebelumnya, Senin, 13 Agustus 2018, seluruh maba Unhas diterima secara resmi oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., pada hari ini, Selasa, 14 Agustus 2018, para maba diterima di fakultas masing-masing. Adapun keesokan harinya, Rabu, 15 Agustus 2018, maba akan diterima di tingkat program studi. Di hari Kamis, 16 Agustus 2018, para maba akan dikenalkan dengan lembaga mahasiswa yang ada di fakultas masing-masing, semisal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Melalui tema Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN), penerimaan maba di Fakultas Farmasi dan Prodi Farmasi berlangsung secara terintegrasi. Hal ini dikarenakan di Fakultas Farmasi, jumlah prodi sarjana hanya 1 yaitu Prodi Farmasi.

Di hari pertama (13/8), para maba langsung diterima oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt. Beliau berpesan agar para maba dapat memanfaatkan kelulusannya di Prodi Farmasi dengan menghasilkan karya-karya yang berguna. “Semoga kalian menghasilkan karya-karya yang lebih baik dari senior-senior Anda,” ucap Gemini.

Setelah itu, materi P2KBN dilanjutkan dengan orientasi yang dibawakan oleh para Wakil Dekan FF UH. Di kesempatan pertama, Wakil Dekan Bidang Akademik, Subehan, Ph.D., Apt., menyampaikan materinya tentang masalah akademik yang mungkin saja akan dihadapi oleh para maba. Terkait hal tersebut, alumni Universitas Toyama, Jepang, ini meminta agar para maba dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para dosen dan senior mereka. “Jangan sampai hanya masalah kecil, kalian langsung tiba-tiba menghilang,” ucap beliau.

Materi P2KBN di hari pertama dilanjutkan dengan pemaparan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Sartini, M.Si., Apt. Beliau memaparkan banyak hal, utamanya tentang prestasi-prestasi membanggakan yang telah diraih oleh para senior mereka. Pemaparan para mahasiswa di ajang Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menjadi salah satu titik fokus presentasi Sartini.

Di bagian akhir, Dr. Risfah Yulianty, M.Si., Apt., memberikan materinya dalam kapasitas sebagai Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Sumber Daya. Pembahasan tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT), keberadaan sarana dan prasarana, serta fasilitas yang disediakan menjadi fokus presentasi.

Selamat Datang Mahasiswa Baru Program Studi Farmasi Universitas Hasanuddin.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 2 =