Selamat Jalan, Guru Kami!

Fakultas Farmasi Unhas kembali kehilangan salah seorang dosen yang pernah berkiprah dan mengabdi demi mencerdaskan anak didiknya. Prof. Dr. Syachruddin Kadir, M.Sc., Apt. menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Selasa, 7 Februari 2017 pada pukul 15.30 Wita di Rumah Sakit Wisata Universitas Indonesia Timur akibat kanker yang dideritanya.

Semasa hidupnya, beliau dikenal sebagai dosen yang dekat dengan mahasiswanya. Atas dasar prestasi kerja yang ditunjukkannya, sepulang dari menyelesaikan pendidikan doktoralnya di Jepang, beliau langsung diangkat menjadi Asisten Direktur I Pascasarjana Universitas Hasanuddin. Di sini, berbagai kebijakan beliau ambil untuk menjamin jalannya proses akademik di Pascasarjana Unhas.

Sebelum wafat, beliau menjabat posisi sebagai Direktur Pascasarjana Universitas Indonesia Timur. Saat ini, almarhum disemayamkan di rumah duka Perumahan Dosen Unhas Blok G/12 Tamalanrea dan rencananya akan dimakamkan di Pemakaman Unhas di Patte’ne, Kabupaten Maros pada 8 Februari 2017.

Selamat jalan, guru kami!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − three =