Seleksi Penerimaan MABA Program Studi Profesi Apoteker Unhas

Setelah membuka pendaftaran bagi lulusan Sarjana Farmasi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang Profesi Apoteker pada tanggal 1 – 16 Desember 2016, tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) memasuki seleksi tertulis dan wawancara. Seleksi tertulis dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2016 dan seleksi wawancara dijadwalkan pada tanggal 28 Desember 2016.

Pada seleksi tertulis, para calon maba akan menghadapi 2 jenis tes yaitu Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Kemampuan Farmasi Dasar (TKFD). TPA akan dilangsukan pada pukul 08.45 – 10.45 Wita dan TKFD dijadwalkan pada pukul 11.00 – 13.00 Wita. Tempat pelaksanaan tes di Gedung Fakultas Farmasi Unhas.

Keesokan harinya, para maba akan memasuki tahapan seleksi wawancara. Pada seleksi ini, setiap maba akan diwawancarai untuk mengetahui beberapa aspek yang dimiliki oleh calon maba. Dijadwalkan, setiap maba akan diwawancarai selama 15-30 menit.

Pada tahun ini, jumlah pendaftar program PSPA mencapai angka 530 pendaftar. Para pendaftar merupakan lulusan program studi sarjana farmasi dari berbagai institusi baik dari dalam maupun dari luar Sulawesi Selatan.

Semoga sukses!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three + 6 =