Struktur Organisasi

Sejak diterbitkannya SK Rektor UNHAS No 3006/H4/O/2008 tentang Pengalihan Penyelenggaraan Akademik Program Studi Magister dan Doktor Monodisiplin dan Lintas Disiplin Dalam Satu Fakultas dari Program Pascasarjana ke Fakultas, maka kegiatan Program S2 Fakultas Farmasi UNHAS menjadi tanggung jawab Dekan dan pelaksanaannya dilakukan oleh Pengelola Program Pascasarjana dengan tetap berkoordinasi dengan Direktur dan Asisten Direktur Pascasarjana.

Gambar 3. Struktur Organisasi

Polake pemimpinan yang dilaksanakan di Fakultas Farmasi UNHAS dan program pascasarjana dibangun berdasarkan prinsip Budaya Benua Maritim. Budaya ini dimaknai sebagai budaya leluhur masyarakat Sulawesi Selatan “La Galigo” yang berintikan “TelluCappa”, yaitu konsisten, taat asas dan familiar sebagai perantau, pelaut dan pengembara di masa lalu.
Konsisten bermakna satunya kata dengan perbuatan “Mesa Kada Dipatuo Pantang Kada Dipomate”. Berani bermakna tekad yang kuat disertai kejujuran dan penalaran. ‘Sekali Layar Terkembang Pantang Surut Biduk Kepantai” yang senada dengan nilai-nilai “Kualle angnga Tallanga Natowalia”. Familiar bermakna kemasyarakatan, mengutamakankekeluargaandalambermusyawarahdanmufakat, menjunjungtinggiharkatdanmartabatmanusia “Sipakatau”.
Secara keseluruhan budaya bahari “La Galigo” mencirikan konsisten, mandiri, berani, jujur, dan teguh dalam penalaran serta menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia dalam kebersamaan masyarakat/holistik, interkoneksitas.
Kepemimpinan yang dijalankan melahirkan berbagai bentuk kreasi dan inovasi pemikiran dari kalangan sivitasak ademika. Kepemimpinan ini juga memberikan ruang-ruang terhadap kritik (link ke email) sehingga diharapkan mampu menghadirkan suasana pembelajaran nyaman dan kondusif dikalangan sivitas akademika yang mendukung pelaksanaan pengelolaan program magister yang efektif.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.