Tim PKM Kimia Farmasi Ajarkan Ibu PKK Membuat Pasta Gigi

Sebanyak 5 orang dosen Laboratorium Kimia Farmasi bersama dengan sekitar 10 mahasiswa/i mengunjungi Masamba, ibukota Kabupaten Luwu Utara, dalam rangka kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan ini dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).

Ke-5 dosen tersebut adalah Yusnita Rifai, Aminullah, Muhammad Aswad, Andi Affandi dan Nur Indayanti. Adapun para mahasiswa yang ikut dalam rombongan sebagian besar adalah para asisten dosen di Laboratorium Kimia Farmasi.

Sesampainya di Masamba (29 Oktober 2016), tim diterima langsung oleh Camat Masamba. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kecamatan Masamba. Adapun audiens yang hadir sebagian besar adalah para ibu PKK se-Masamba. Jumlah peserta yang hadir sekitar 65 orang.

Topik PKM yang diangkat oleh tim adalah Sintesis Pemutih Gigi Berbasis Natrium Bikarbonat dari Berbagai Bahan Alami di Kota Masamba. Dengan topik ini, para peserta dapat meningkatkan pengetahuannya dalam memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarnya untuk merawat kesehatan gigi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nine =