ToT Item Development UKAI, FF Unhas Utus 6 Delegasi

Para peserta ToT Item Development Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) berfoto bersama (7/8/2018).

Bertempat di Hotel Gammara’, Makassar, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) mengadakan Training of Trainer (ToT) Item Development Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI). Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 6 – 7 Agustus 2018.

Kegiatan ini merupakan momen untuk melatih para dosen institusi farmasi di area Indonesia timur dalam menghasilkan soal-soal berstandar UKAI. Diharapkan agar pelatihan ini dapat memberikan gambaran tentang kualitas dan syarat-syarat yang mesti dipenuhi agar sebuah soal dapat lolos menjadi soal yang akan diujiankan baik di UKAI metode CBT (Computer-Based Test) maupun UKAI metode OSCE (Objective Structured Clinical Examination).

Fakultas Farmasi Unhas ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan mengirimkan 6 delegasinya. Keenam delegasi tersebut adalah Muhammad Nur Amir, Rahmita Burhamzah, Ismail, Nana Juniarti Natsir Djide, Sumarheni, dan Anshar Saud. Pendelegasian ini menggambarkan keseriusan Fakultas Farmasi Unhas dalam menyiapkan soal-soal berstandar UKAI yang lebih banyak di masa akan datang.

Selain Fakultas Farmasi Unhas, peserta ToT Item Development UKAI ini juga dihadiri oleh institusi-institusi farmasi di Kawasan Indonesia Timur. Institusi tersebut antara lain Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Makassar, Universitas Tadulako, Universitas Mataram, dan lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + 3 =