Tudang Sipulung diwarnai suasana Haru pada silaturahmi civitas, alumni dan Dosen-dosen Purnabakti Farmasi UNHAS

Rangkaian acara Dies Natalis ke 14 fakultas farmasi unhas pada tanggal 13 November 2021 dengan tema  ‘Innovation and Collaboration for Humanity” mengusung beberapa kegiatan inti, salah-satunya yaitu  Tudang Sipulung dan silaturahim dosen purna bakti.

Kegiatan ini dipandu langsung oleh alumni sekaligus menjadi moderator pada kegaiatan ini yakni Ibu apt. Yenny Ramli, S.Si. Acara diawali dengan sambutan dekan fakultas Farmasi Unhas Prof. Subehan, M.Pharm.Sc., Apt. Sambutan lainnya dari Ketua Ikatan Alumni (IKA) Farmasi yang diwakili oleh sekretaris umum IKA Farmasi Bapak Hamka Hasan. Dalam kegiatan ini turut hadir pihak Universitas Hasanuddin yaitu Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsib, M.Kes. yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian cendera mata secara simbolis secara luring kepada dosen purnabakti fakultas Farmasi Unhas diwakili oleh Drs. Burhanuddin Taebe, M.Si., Acara kemudian dilanjukan dengan mendengarkan kesan dan pesan dari dosen purnabakti dalam hal ini oleh Prof. Dr. Sumali, M.Si., Prof. Dr. Asnah Marzuki, M.Si., Prof. Dr. Natsir Djide, M.Si., Pak Tjiptasurasa.

Tudang sipulung kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh sivitas akademika fakultas Farmasi Unhas beserta para alumni melakukan diskusi bersama terkait dengan perkembangan fakulas Farmasi Unhas dan memberikan masukan mengenai cara untuk meningkatkan performa fakultas dalam mencetak farmasis dan apoteker yang berkualitas dan mampu berkolaborasi dalam dunia kerja untuk meningkatkan profesionalisme profesi.

Dalam acara ini, juga dilakukan pemutaran video sepatah kata dari alumni di antaranya Bapak Drs. Sahibuddin A. Gani., Apt, dan Ibu Dra. Hj. Fatimah Kalla, Apt., serta melalui zoom oleh Drs. Arafah Madjid, Apt., MM. Melalui kesempatan ini, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D. berterima kasih atas kontribusi alumni yang telah banyak diberikan untuk pengembangan fakultas Farmasi Unhas di masa depan.

Yang juga menarik pada acara ini, banyak Civitas Akademika serta Alumni yang menyampaikan rasa terharu karena setelah sekian lama meninggalkan bangku perkuliahan, baru kali ini dapat bersua kembali dengan dosen-dosen semasa kuliah. Meskipun dilakukan secara daring, acara ini berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa kekeluargaan.

“Saya sangat terharu karena bisa melihat Prof Sumali dan Pak Tjiptasurasa pada pertemuan ini setelah sekian tahun meninggalkan kampus tercinta UNHAS” Salah satu Alumni mengngkapkan di sela-sela pertemuan daring.

 

(A.Ang-FFUH)

You May Also Like