Tujuan

  1. Terselenggaranya Pendidikan yang menghasilkan Doktor Ilmu Farmasi sebagai Insan Cendekia Berkarakter yang diakui secara nasional dan internasional
    Sasaran:
    A. Menawarkan program akademik yang akan menarik mahasiswa pascasarjana terbaik untuk melanjutkan studi pada Prodi S3 Farmasi Unhas.
    B. Menciptakan lingkungan belajar yang memungkinkan mahasiswa belajar secara mandiri dan memecahkan masalahnya
    C. Menjamin kesesuaian, keragaman dan kualitas mahasiswa yang terdaftar dalam program doktor ilmu farmasi.
    D. Dosen dan staf program studi doctor ilmu farmasi mampu menunjukkan profesionalisme, perilaku etis yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.
  2. Menghasilkan lulusan Doktor Ilmu Farmasi yang unggul dan memiliki kompetensi keilmuan, penguasaan teknologi dan seni kefarmasian yang diakui secara nasional dan internasional, serta mampu mengembangkan konsep ilmu pengetahuan, teknologi dan seni kefarmasian menjadi penelitian unggulan berbasis benua maritim Indonesia yang bermuara pada peningkatan daya saing bangsa.
    Sasaran:
    A. Memperkuat peran program studi sebagai pemantik dan penghela kegiatan penelitian kefarmasian yang mengedepankan keunggulan benua maritim Indonesia
    B. Memiliki kurikulum dan pembelajaran yang mempercepat pencapaian kerja kolaboratif di bidang kesahatan agar senantiasa berada di garis terdepan bagi kemajuan bidang farmasi
    C. Memiliki sumber daya manusia yang kompeten untuk menjamin terlaksananya pengajaran, penelitian, dan layanan berkualitas tinggi
  3. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan institusi lainnya maupun pelaku yang berkepentingan lainnya (industri) baik dalam skala nasional maupun internasional.
    Sasaran:
    A. Membangun dan memperkuat kemitraan dengan pemerintah, masyarakat dari berbagai kalangan, dan organisasi sipil regional dan luar negeri.
    B. Membangun dan memperkuat kemitraan dengan institusi pendidikan dan penelitian dalam dan luar negeri agar supaya perkembangan IPTEKS di progam studi S3 Farmasi selalu terbaharukan.