Ujian Sidang Apoteker Unhas Dilaksanakan 8 – 9 Agustus 2016

Sebagai langkah terakhir untuk menyelesaikan masa studinya, para calon apoteker Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi (FF) Universitas Hasanuddin akan menjalani ujian sidang yang akan dihelat selama 2 hari yakni tanggal 8 – 9 Agustus 2016. Ujian sidang kali ini akan diikuti sekitar 180 peserta. Tim penguji tidak hanya berasal dari kalangan dosen FF Unhas, tetapi juga dari para stakeholder dan praktisi kefarmasian eksternal Unhas, misalnya Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Sulawesi Selatan (BBPOM Sulsel), PT. Kimia Farma, rumah sakit, apotek dan dinas kesehatan.

Ujian sidang apoteker akan berlangsung secara komprehensif. Para peserta ujian diharuskan menjawab beragam pertanyaan yang diajukan oleh tim penguji. Jumlah tim penguji per ruangan berkisar 5-6 orang dengan latar belakang yang berbeda. Pertanyaan yang diajukan seputar praktik kefarmasian di apotek, rumah sakit, pemerintahan dan industri. Selain itu, pertanyaan seputar pengetahuan farmasi sains juga harus dijawab dengan baik oleh para peserta.

Bagi peserta ujian yang dinyatakan lulus, maka mereka berhak untuk mengikuti prosesi yudisium dan wisuda. Gelar apoteker (Apt.) pun berhak diraih dan ditambahkan di belakang namanya. Akan tetapi, bagi peserta yang tidak lulus, maka mereka harus mengikuti ujian sidang di periode berikutnya. Semoga sukses dan lulus dalam ujiannya (chm).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − five =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.