UKM PRC FF UH, Kembali Memfasilitasi Donor Darah Rutin Di Lobi Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Makassar, Unit Kegiatan Mahasiswa Pharmacy Rescuee Comittee Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (UKM PRC-FFUH) menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian gerakan kemanusiaan. Kegiatan donor darah dilakukan di Lobi Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin, Kamis 5 Desember 2019 bekerjasama dengan UPTTD (Unit Pelaksana Tugas Transfusi Darah Provinsi Sulawesi Selatan.

Adhi Putra Bahar Mahasiswa Farmasi Angkatan 2016, selaku ketua BPH (Badan Pengurus Harian) UKM PRC-FFUH mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang diadakan oleh UKM PRC-FFUH setiap 3 bulan sekali, dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak yang membutuhkan juga sebagai stok darah untuk PMI sendiri, Ungkapnya”.

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari kalangan mahasiswa Farmasi Unhas dan Juga civitas akademika yang turut ikut serta dalam mendonorkan darahnya. salah satu mahasiswa yang mendonorkan darahnya mengaku telah mendonorkan darahnya sebanyak 2 kali dan semuanya dilakukan di Fakultas Farmasi Unhas. Zulfadli Mahasiswa Angkatan 2017 mulai berpikir untuk rutin mendonorkan darahnya karena banyaknya manfaat yang bisa dibagikan kesesama. “Semoga dari donor darah ini bisa membantu banyak orang harap Zulfadli yang akrab disapa zul”.

Sementara itu, Staff UPTTD Provinsi Sulawesi Selatan juga menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini bisa menambah stok darah UPTTD Provinsi Sulawesi Selatan. Bahkan bisa membantu untuk mencukupi kebutuhan darah di daerah-daerah lainnya.

You May Also Like