Untuk Mahasiswa Baru 2018, Ini Susunan Acara P2KBN Fakultas Farmasi Unhas

Penerimaan dan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (P2KBN) untuk mahasiswa baru (maba) memasuki penerimaan di tingkat fakultas dan program studi. Untuk tingkat fakultas, P2KBN akan diselenggarakan pada Selasa, 14 Agustus 2018. Adapun penerimaan di tingkat program studi akan diadakan keesokan harinya (15/8/2018).

Pelaksanaan P2KBN di Fakultas Farmasi dan Program Studi Farmasi pun akan mengikuti jadwal tersebut. Secara spesifik, P2KBN akan dimulai pukul 08.00 Wita dan diakhiri pukul 16.00 Wita. Direncanakan kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Dr. Gemini Alam, M.Si., Apt.

Setelah pembukaan, para maba akan diberikan materi pengenalan proses-proses yang akan mereka hadapi selama di FF UH. Selain itu, materi motivasi dari para alumni sukses pun akan menghiasi kegiatan tahunan ini. Kali ini, dua orang alumni yang akan memberikan materi adalah Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Makassar, Drs. Hans G. Kakerissa, Apt. dan Manejer Penjaminan Mutu PT. Mecosin Indonesia, Dra. Regina Wuisan, Apt.

Menurut ketua panitia P2KBN FF UH, Sukamto S. Mamada, di hari pertama, P2KBN akan difokuskan pada orientasi umum tentang FF UH. “Kami mengagendakan pengenalan awal tentang FF UH di hari pertama P2KBN di Farmasi. Oleh karena itu, Dekan dan Wakil Dekan akan menjadi pembicara utama di hari pertama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sukamto menambahkan bahwa untuk agenda P2KBN di hari kedua akan fokus pada pengenalan laboratorium dan Kartu Rencana Studi (KRS). “Para kepala laboratorium akan menjelaskan focus masing-masing laboratorium yang ada di Farmasi. Selain itu, di hari kedua juga akan diberikan penjelasan tentang pengisian Kartu Rencana Studi untuk maba,” tambahnya.

Untuk tahun 2018, maba program studi sarjana farmasi berjumlah 161 orang. Total maba tersebut berasal dari 5 jalur penerimaan yaitu SNMPTN (55 orang), SBMPTN (72 orang), Mandiri – JNS (30 orang), Mandiri – POSK (3 orang), dan Mandiri – Adik 3T (1 orang).

Download Susunan acara P2KBN FF UH 2018.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + nine =