Wisuda Periode IV Juni 2017, Fitri Wahyuni Raih Lulusan Terbaik Fakultas Farmasi

Wisuda periode Juni 2017 berlangsung lancar di Baruga Andi Pangerang Pettarani Universitas Hasanuddin. Kali ini, Unhas melepas 1102 wisudawan(ti). Dari jumlah wisudawan tersebut, sebanyak 72 wisudawan berasal dari Fakultas Farmasi Unhas yang terdiri atas 17 wisudawan dan 55 wisudawati. IPK rata-rata para wisudawan FF UH adalah 3,37 dengan lama studi rata-rata 3 tahun 11 bulan. Jumlah wisudawan periode wisuda ini menjadikan jumlah alumni secara keseluruhan dari FF UH adalah 1669 alumni. Untuk Unhas, jumlah alumni setelah ditambahkan wisudawan periode wisuda ini berjumlah 132.543 alumni.

Adapun lulusan terbaik tingkat universitas untuk fakultas eksakta diraih oleh Mugfira Mayangsari Putri dengan IPK 3,81 dan lama studi 3 tahun 6 bulan. Untuk fakultas non-eksakta, lulusan terbaik direbut oleh Andi Muhammad Faiz Adani Adnan dengan IPK 3,97 dan lama studi 3 tahun 7 bulan.

Lulusan terbaik Fakultas Farmasi Unhas pada wisuda periode IV Juni 2017, Fitri Wahyuni.
Lulusan terbaik Fakultas Farmasi Unhas pada wisuda periode IV Juni 2017, Fitri Wahyuni.

Untuk lulusan terbaik tingkat Fakultas Farmasi, Fitri Wahyuni berhasil menyabetnya. Mahasiswi yang berstambuk N11113314 ini menyelesaikan studinya di FF UH selama 3 tahun 8 bulan. Mahasiswi yang juga merupakan asisten praktikum di Laboratorium Farmasetika ini berhasil merampungkan studinya dengan predikat cum laude yang ditunjukkan dengan IPK 3,80.

Selama menjadi mahasiswi, Fitri, begitu dia sering dipanggil, sering mengikuti event-event kompetisi baik tingkat lokal maupun nasional. Di tingkat nasional, Fitri bersama timnya, Nuur Aanisah dan Halimah, pernah meraih juara III Tim UNHAS pada kegiatan Karya Tulis Ilmiah “National Avicenna Competition 2015 Tingkat Mahasiswa D3/S1 Se-Indonesia” oleh Himpunan Mahasiswa Farmasi Jurusan Farmasi Fakultas MIPA Universitas Udayana, 5 & 12 September 2015 di Universitas Udayana, Bali. Karya yang mereka angkat adalah Inovasi Formula Enteric Coated Softgel dari Senyawa Allisin pada Bawang Putih (Allium sativum) sebagai Antihipertensi

Fitri juga terlibat aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan, salah satunya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Farmasi UH dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Consociatio Auri Cogitantis ( CRITIS ). DI UKM ini, Fitri pernah menjabat sebagai sekretaris. Sebagaimana dilansir dari situsnya, UKM ini mengasah bakat mahasiswa FF UH yang memiliki ide-ide cemerlang untuk pengembangan farmasi yang lebih baik di masa depan khususnya dalam bidang riset dan keilmiahan.

Selamat…!!!

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *