Workshop CBT dan OSCE, Fakultas Farmasi Unhas Kirim 2 Delegasi

Untuk meningkatkan kualitas soal-soal yang akan diujikan pada Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI), Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) bekerjasama dengan Universitas Lambung Mangkurat menyelenggarakan Workshop Computer-Based Test (CBT) dan Objective-Structured Clinical Examination (OSCE). Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin pada Kamis, 16 November 2017 dan merupakan bagian dari rangkaian Seminar Nasional dan Rapat Pleno APTFI (16-19 November 2017).

Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin turut berpatisipasi dalam workshop ini dengan mengirimkan dua orang dosennya sebagai delegasi yaitu Sukamto S. Mamada (workshop CBT) dan Andi Arjuna (workshop OSCE). Mereka akan bergabung dengan delegasi dari berbagai institusi farmasi lainnya di Indonesia. Workshop CBT dan OSCE ini akan dimulai pukul 08.00 Wita dan akan diakhiri pukul 15.00 Wita.

Setelah workshop diselenggarakan, kegiatan akan dilanjutkan dengan Seminar Nasional pada Jum’at – Sabtu, 17 – 18 November 2017. Pada seminar ini, keynote speaker yang akan memberikan pidatonya adalah Prof. Intan Ahmad, Ph.D. yang merupakan Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti dan Prof. Dr. Soetarto Hadi, M.Si., M.Sc. yang juga Rektor Universitas Lambung Mangkurat. Adapun invited speaker antara lain Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt. (Universitas Gadjah Mada), Dr. Dyah Aryani Perwitasari, Ph.D., Apt. (Universitas Ahmad Dahlan), Dr. rer. nat. Sophi Damayanti, Apt. (Institut Teknologi Bandung) dan Aziz Saifudin, Ph.D., Apt. (Universitas Muhammadiyah Surakarta).

Di hari ke-3 penyelenggaraan kegiatan, Sabtu, 18 November 2017, agenda memasuki Rapat Pleno APTFI. Pada sesi ini, beberapa pembicara yang akan hadir antara lain Prof. Dr. Daryono Hadi Tjahyono, Apt. (Ketua APTFI), Drs. Nurul Falah Eddy Pariang (Ketua PP Ikatan Apoteker Indonesia), Prof. Dr. Yahdiana Harahap, Apt. (Ketua Divisi Farmasi LAM-PTKes), Prof. Hisakazu Ohtani, Ph.D. (Keio University) dan Dr. Umi Athiyah, Apt. (Ketua Panitia UKAI Nasional).

Keseluruhan rangkaian kegiatan akan ditutup dengan city tour pada Ahad, 19 November 2017. Informasi lebih lanjut tentang kegiatan ini dapat dilihat di www.semnas-farmasi.ulm.ac.id

 

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 1 =