Elly Wahyudin, Nakhoda Baru LKPP Unhas

Mengakhiri masa pengabdiannya sebagai dekan Fakultas Farmasi selama 2 periode (2007 – 2015) bukan berarti menjadi akhir dari karir struktural Prof. Dr. Elly Wahyudin, DEA., Apt. Hal ini dibuktikannya dengan amanah baru yang diembannya sebagai ketua Lembaga Kajian Pengembangan Pendidikan (LKPP) Unhas. Amanah ini secara resmi dipikulnya setelah melalui prosesi pelantikan oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia A. Tina Pulubuhu pada hari ini, Kamis, 28 April 2016.

Mantan ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia periode 2011 – 2015 ini menggantikan ketua LKPP sebelumnya Dr. Nasaruddin Salam, MT., yang sekarang menjabat Sekretaris Universitas. Posisi ini adalah posisi baru sebagai konsekuensi dari status Unhas sebagai PTN-BH.

Dalam pidato pelantikannya, rektor Unhas menyampaikan agar pejabat baru bisa menunjukkan kinerja yang baik demi kemajuan Unhas ke depannya. Beliau juga menambahkan ucapan terima kasih atas pengabdian dari para pejabat sebelumnya.

Prosesi pelantikan kali ini juga menghadirkan beberapa pergantian posisi, diantaranya; Prof. Dr. Musrizal Muin dilantik sebagai sekretaris LKPP menemani Prof. Dr. Elly Wahyudin. Selanjutnya, Prof. Dr. Muhammad Ali selaku wakil rektor II saling bertukar posisi dengan direktur pascasarjana Unhas, Prof. Dr. Syamsul Bachri.

Jabatan baru juga akan diemban oleh Prof. Dr. Sudirman yang diangkat menjadi Direktur Inovasi Riset dan Pengembangan. Sebelumnya beliau menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhas. Posisinya sendiri digantikan oleh Prof. Dr. La Ode Asrul. Prof. Dr. Dirayah Husein diangkat menjadi Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unhas. Beliau ditemani oleh Dr. Prastawa Budi yang dilantik menjadi sekretaris LPM Unhas. Prof. Dr. Sharifuddin bin Andy Omar dilantik menjadi Ketua Lembaga Satuan Pengawas Internal (SPI) Unhas (chm).

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.